5 Langkah Sederhana Menurunkan Kolesterol Anda

Anda dapat menurunkan kolesterol tanpa obat dengan mengikuti beberapa langkah dasar yang tidak hanya akan mengubah tingkat kolesterol Anda, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda,  saat ini dan di masa yang akan datang. Begitu sering kita menggunakan obat kimia dan kita berharap itu akan menyembuhkan kita secara ajaib. tetapi yang terjadi adalah obat kimia untuk menurunkan kolesterol memang berhasil, namun masalahnya adalah efek samping jangka pendek dan jangka panjang terhadap tubuh kita.







Bahkan bahaya lagi efek samping dari obat kimia untuk menurunkan kolesterol adalah tidak mengendalikan kolesterolnya. sehingga seiringnya waktu, kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan kondisi jantung dan arteri, mengalami gangguan tidak sedikit di antaranya adalah aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), yang menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Berikut adalah 5 langkah yang dapat Anda ambil  untuk menurunkan kolesterol tanpa obat kimia.


1. Makanan yang sehat
Makan makanan yang sehat. Mungkin terdengar sederhana, tetapi memiliki dampak yang sangat signifikan dalam menurunkan kolesterol sehingga itu harus menjadi faktor utama yang dapat Anda lihat dalam menentukan apakah kolesterol tinggi Anda turun temurun atau masalah pilihan makanan. Diet rendah lemak dan rendah kolesterol adalah langkah pertama menuju menurunkan kolesterol.

 2. Olahraga teratur
Olahraga. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular adalah langkah untuk membalikkan efek kolesterol tinggi. Olahraga itu sendiri tidak secara langsung menurunkan kolesterol, tetapi akan memperkuat jantung dan seluruh sistem peredaran darah.

3. Berhenti Merokok
Berhenti merokok. Jika Anda perokok, plak menumpuk di arteri karena kolesterol tinggi dipercepat. Ketika plak menghalangi aliran darah ke jantung, otot harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan oksigen. Ini dapat menyebabkan serangan jantung. Jika arteri benar-benar tersumbat dengan plak dari kolesterol tinggi maka stroke dapat menyerang diri anda.

4. Menghindari stress
Stres kronis dapat memengaruhi kadar kolesterol. Jika Anda terus-menerus stres dan makan diet rendah kolesterol, Anda mungkin tidak melihat peningkatan dalam penurunan kolesterol sampai Anda belajar untuk menghilangkan stres.


 

5. Konsultasi dengan dokter ahli
Tidak semua dokter cepat memberikan resep obat. Faktanya, dokter yang lebih ahli akan membantu Anda membentuk rencana diet dan olahraga yang sesuai untuk kesehatan dan kemampuan Anda secara keseluruhan saat ini sebagai langkah pertama menuju menurunkan kolesterol. ushakan selalu konsultasi  kepada dokter Anda apakah keputusan Anda untuk mengikuti diet atau rencana olahraga tertentu tepat untuk Anda, sebelum berkonsultasi dengan dokter. Anda dapat menurunkan kolesterol Anda dengan diet dan olahraga, dan di bawah perawatan dokter Anda, tentunya anda akan lebih dapat di tangani dan rawat secara profesional oleh ahlinya

Tidak butuh waktu lama untuk melihat peningkatan signifikan dalam menurunkan kadar kolesterol Anda. Menurunkan kadar kolesterol bisa menjadi milik Anda hanya dalam hitungan minggu.


Subscribe to receive free email updates: