7 Manfaat Yang Bisa didapatkan dari Terapi Pijat Tradisional


7 Manfaat Yang Bisa didapatkan dari Terapi Pijat Tradisional

Terapi pijat dewasa ini masih sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh kita. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari terapi pijat. Umumnya kita lebih sering menggunakan jasa terapi pijat untuk menghilangkan pega-pegal atau rasa capek pada tubuh kita. Tetapi ternyata masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan melalui terapi pijat tradisional. Mari kita bahas lebih detail dan cari tahu lebih banyak tentang manfaatnya.



Relaksasi


Ketika tubuh Anda mengalami banyak stres dan kecemasan, itu menghasilkan kortisol yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan, sakit kepala, masalah pencernaan dan kurang tidur. Menurut banyak penelitian, terapi pijat mengurangi tingkat kortisol yang membantu Anda masuk ke mode pemulihan.


Pengurangan stres


Anda bisa terbebas dari stres dengan sesi pijat teratur. Selama jangka panjang, itu dapat membantu Anda menikmati tingkat energi yang lebih tinggi, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan.


Darah rendah


Dengan pijat teratur, Anda dapat mengendalikan tekanan darah Anda. Faktanya, banyak penelitian menunjukkan bahwa pijatan dapat mengontrol tekanan darah diastolik dan sistolik. Terlepas dari ini, itu dapat mengontrol kadar kortisol dalam tubuh Anda. Dengan mengendalikan tekanan darah Anda, Anda dapat mengendalikan depresi, ketegangan, permusuhan dan kecemasan Anda, yang akan mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung.


Relaksasi otot


Peran dari terapi pesan adalah untuk membantu Anda menyingkirkan rasa sakit dengan menghilangkan ketegangan otot, memberikan relaksasi dan meningkatkan fleksibilitas. Dengan pijatan, Anda bisa memicu sirkulasi di berbagai bagian tubuh Anda, terutama ke bagian yang cedera. Akibatnya, otot-otot Anda mendapatkan relaksasi yang mereka butuhkan. Ini mempromosikan manajemen rasa sakit, perasaan euforia dan penyembuhan.

Memperbaiki sirkulasi


Pastikan Anda tidak meremehkan manfaat terapi jangka panjang. Dengan sirkulasi darah yang lebih baik, Anda bisa tetap santai. Alasannya adalah bahwa sirkulasi yang tepat juga dapat mengendurkan otot-otot tegang atau kaku Anda, yang akan mendorong pemulihan dari kemungkinan cedera.


Postur yang membaik


Dalam banyak kasus, rasa sakit terjadi karena postur yang buruk. Nyatanya, nyeri punggung kronis dapat mengganggu  kerja anda, dalam kasus yang lebih buruk, dapat menyebabkan cedera serius atau kecacatan. Selain itu, jika Anda kelebihan berat badan atau memiliki postur yang buruk, Anda mungkin menderita ketegangan leher dan banyak masalah lainnya.


Sistem Kekebalan yang diperkuat


Anda dapat menikmati banyak manfaat fisik. Jika Anda mengalami banyak stres, Anda lebih rentan terhadap cedera dan penyakit. Ketika dikombinasikan dengan stres dan nutrisi yang buruk, sistem kekebalan Anda kehilangan kekuatannya. Akibatnya, Anda menjadi lebih rentan terhadap berbagai jenis patogen, infeksi, dan bakteri. Tetapi mendapatkan terapi teratur membuat sistem kekebalan Anda lebih kuat.



Singkatnya, terapi pijat tradisional dianggap sebagai pendekatan tradisi atau kuno. Teapi nyatanya saat ini telah menjadi kebutuhan untuk terapi bagi manusia yang sangat sibuk dan memiliki beban kerja yang begitu banyak. Jadi, jika Anda ingin menikmati manfaat dari terapi pijat tradisional, maka lakukanlah secara teratur disela-sela kesibukan anda, lakukan secara berkala paling tidak setiap 2 atau 3 bulan sekali untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi tubuh anda .


Terapi pijat juga dapat membantu anda menjalani kehidupan yang lebih baik. Usahakan anda mendapatkan seorang terapis atau pemijat yang berpengalaman di bidangnya. Agar manfaat dari terapi tersebut benar-benar bisa kita rasakan pada tubuh kita.


Dia adopsi dari artikel: http://EzineArticles.com/expert/Shalini_Madhav/2396631

Subscribe to receive free email updates: