4 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Sakit kepala itu menyebalkan dan terkadang sulit untuk dihindari. Sebagian besar dari kita ketika berada di bawah tekanan, sakit kepala muncul secara otomatis. Jika bertambah buruk, dapat menyebabkan seseorang pingsan karena rasa sakit yang dirasakan.



Sakit kepala adalah kondisi sakit ringan hingga parah di kepala. Itu juga bisa menyerang punggung bagian atas atau leher kita. Ada berbagai jenis sakit kepala, tetapi sebagian besar sakit kepala disebabkan oleh stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan dan lainnya.

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah ketegangan pada otot leher, kulit kepala, dan rahang. Kita biasanya mengatasinya dengan tidur atau mengonsumsi aspirin yang dijual bebas untuk menghilangkan rasa sakit kita. Namun, dapatkah kita melakukan ini di sembarang tempat?

Jelas, kita tidak bisa tidur di kantor atau di mal. Selain itu, kita mungkin dapat meminum obat pereda sakit ketika sakit kepala menyerang kita.

Jangan khawatir! Cara termudah untuk mengatasi sakit kepala dan kita bisa melakukannya di mana-mana adalah melalui pijatan. Pijat adalah praktik memberikan tekanan atau getaran pada jaringan lunak tubuh, untuk menyembuhkan cedera, menghilangkan stres psikologis, mengelola rasa sakit, meningkatkan sirkulasi, dan menghilangkan ketegangan.

Ketika kita menderita sakit kepala, kita bisa melakukan pijatan sendiri. Sederhana dan semua orang bisa melakukannya, baik di kantor maupun di rumah.

Berikut adalah empat cara mudah dalam memijat untuk menyembuhkan sakit kepala kita.

1. Pijat Area Mata 

Tutup mata Anda. Tempatkan jari tengah ke mata Anda yang berada di atas tulang pipi. Pijat area itu dengan lembut tapi kuat dalam gerakan memutar selama 1 menit,

2. Pijat Mata ke Hidung

Menggunakan ibu jari, ikuti bagian bawah alis (sepanjang tulang di atas rongga mata). Rasakan di mana tulang ini bertemu jembatan hidung dan mata Anda dan temukan titik di mana ada lekukan kecil. Tekanan yang sangat lembut, tekan ibu jari Anda ke titik. Anda dapat melakukannya empat kali dengan menahan dan menekan area itu selama 10 detik di setiap tekanan

3. Pijat Leher

Pijat titik di mana Anda bisa merasakannya dengan menggerakkan jari tengah tangan Anda ke belakang kepala Anda dan rasakan pangkal tengkorak Anda. Khususnya, di bagian atas leher Anda yang memenuhi dasar tengkorak Anda. Pijat selama beberapa menit menggunakan ujung jari dengan lembut dalam gerakan memutar.

4. Pijat Kulit Kepala 

Biarkan telapak tangan Anda memijat kulit kepala Anda di atas tengkorak Anda selama satu menit dengan lembut.

Setelah Anda melakukan semua pijatan itu, mulailah mengambil napas dalam-dalam. Angkat pundak Anda ke arah telinga selama lima hingga 10 detik untuk menghilangkan rasa sakit yang tersisa, lalu biarkan jatuh kembali ke posisi semula.

Anda akan merasa lebih baik ketika Anda bisa melakukan itu beberapa kali. Pijatan Anda akan meringankan sakit kepala Anda dan kepala Anda akan terasa lebih ringan.


Subscribe to receive free email updates: