5 Cara Alami Untuk Tidur Lebih Baik

Di era modern saat ini, orang-orang sangat sibuk dalam kehidupan sosial dan pribadi mereka sehingga mereka tidak memiliki cukup waktu untuk tidur. Ada begitu banyak beban kerja dalam kehidupan sehari-hari dan memicu stres. Ini adalah salah satu penyebab utama untuk gangguan tidur. Sekarang kita menjadi sangat kompetitif di setiap bidang kehidupan, jadi semua kekhawatiran dan ketegangan itu juga menjadi salah satu alasan untuk tekanan mental dan fisik. Agar tetap sehat, waspada dan bugar, seseorang membutuhkan tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Menikmati tidur yang nyenyak tampaknya menjadi mimpi yang jauh bagi sebagian besar orang.

Untuk memaksimalkan tidur kita maka dibutuhkan penanganan yang tepat dan tentu saja dengan cara-cara yang alami.

5 cara alami untuk tidur lebih baik

Berikut  5 cara Alami untuk Kualitas Tidur yang Baik :

1. Obat Tidur Alami

Untuk tidur yang nyenyak, seseorang perlu melakukan beberapa pekerjaan fisik, setelah lelah, kantuk langsung datang. Lihatlah anak-anak kecil, mereka tetap berlari kesana, kemari dan setelah selesai makan malam dalam hitungan detik sudah tertidur pulas. Tidur secara alami  bisa kita dapatkan dengan membuat jadwal berolahraga, dan diikuti dengan disiplin yang ketat. Jika Anda mulai berolahraga, lebih baik lakukan di pagi atau sore hari, karena itu adalah stimulan yang dapat membuat Anda tetap terjaga. Melompat, berlari, bersepeda, dll membantu untuk membuat tubuh kita bugar dan sehat.  Dampak yang dapat kita rasakan langsung dengan kegiatan ini membantu kita untuk mendapatkan tidur yang lebih baik.

2. Tidur dalam kegelapan total

Kebanyakan kita pada hari ini tidak memadamkan semua lampu rumah. Kita sering kali lupa ketika bekerja dimenggunakan, Komputer, Laptop, Tablet atau menonton TV hingga  larut malam. Cahaya dari lampu ruangan kamar yang terlalu terang, dapat mengganggu kenyamanan kita ketika hendak tidur. Disarankan untuk mematikan lampu kamar untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

3. Makan Pisang dapat mengurangi gangguan tidur

Jika kita tidak mendapatkan tidur yang nyenyak, Pisang dapat membantu menghilangkannya. Memakan buah pisang sebelum tidur dapat membantu untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Pisang dan kulitnya mengandung banyak kalium, vitamin, triptofan, dan magnesium. Semua nutrisi ini membantu otak berfungsi sesuai dengan tubuh. Mereka memicu tingkat maksimum hormon seperti serotonin dan melatonin, yang membantu otak untuk rileks dan tidur datang secara alami.

4. Madu adalah obat untuk insomnia

Madu mengandung beberapa khasiat, yang bisa membuat Anda tidur dengan nyenyak. Minumlah 1 atau 2 sendok makan madu. Lakukanlah secara teratur setiap harinya sebelum tidur. Madu juga memiliki antioksidan yang meminimalkan stres oksidatif yang mulai berkembang di dalam tubuh. Jadi setelah melemaskan hati, akhirnya membuat seluruh tubuh beristirahat, dengan fitur glikogennya,

6.
Farfum ruangan sebagai aroma terapi

Farfum ruangan juga bisa sebagai alternatif yang lain untuk mengatasi susah tidur, wangi-wangian yang dihasilkan oleh farfum ruangan atau aroma terapi dapat membantu agar nyaman dan mendapatkan kualitas tidur yang baik

Subscribe to receive free email updates: